Jumat, 21 Desember 2012

MENJAGA IMAN DI AKHIR TAHUN 2012


Tahun baru atau kiamat 2012 ?
Segala puji bagi Alloh, shalawat serta salam semoga selalu tercurah bagi baginda Rasululloh, seluruh istri, keluarga dan shahabat beliau.Amma ba’du.
Kekafiran trinitas
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ قُلْ فَمَنْ يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَنْ يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَاللَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ  [المائدة : 17]
Artinya : Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.( QS.Al Maidah : 17 )
Pada umumnya manusia dilahirkan dari seorang ayah dan ibu, maka sebagian manusia menganggap aneh kelahiran seorang manusia tanpa ayah, yaitu nabi Isa alaihissalam, lalu mereka mengangkatnya sebagai tuhan, padahal ibu mereka Hawa diciptakan tanpa ibu, dan ayah mereka Adam alaihisalam diciptakan bahkan tanpa ayah dan ibu sekaligus,
karena Alloh memiliki dan maha berkuasa atas segala sesuatu.Maka Alloh kafirkan mereka.Padahal Nabi Isa alaihi salam adalah hamba Alloh dan mengajak manusia untuk menghamba kepada-Nya.
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ (72) لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ وَمَا مِنْ إِلَهٍ إِلَّا إِلَهٌ وَاحِدٌ وَإِنْ لَمْ يَنْتَهُوا عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ (73)  [المائدة : 72 - 73]
Artinya : Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al masih putera Maryam", Padahal Al masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, Maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", Padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih ( QS. Al Maidah 72-73 ) .
وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ  [المائدة : 116]
Artinya : dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib ( QS. Al Maidah : 116 ).
Alloh sangat murka kepada mereka yang mensifati Alloh mempunyai anak
تَكَادُ السَّمَاوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْهُ وَتَنْشَقُّ الْأَرْضُ وَتَخِرُّ الْجِبَالُ هَدًّا (90) أَنْ دَعَوْا لِلرَّحْمَنِ وَلَدًا (91) وَمَا يَنْبَغِي لِلرَّحْمَنِ أَنْ يَتَّخِذَ وَلَدًا (92) إِنْ كُلُّ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ إِلَّا آتِي الرَّحْمَنِ عَبْدًا  [مريم : 90 - 93]
Artinya :90. Hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,91. karena mereka menda'wakan Allah yang Maha Pemurah mempunyai anak.92. dan tidak layak bagi Tuhan yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.93. tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.( QS . Maryam : 90-93 )
Sehingga Alloh kekalkan mereka di dalam neraka Jahannam ;
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُولَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ  [البينة : 6]
Artinya : Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk ( QS.Al Bayyinah : 6 ).
Kita diperbolehkan berinteraksi dan berbuat baik dengan mereka dalam urusan dunia, namun dalam masalah agama dan ibadah maka Alloh telah menegaskan ;
قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ (1) لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ [الكافرون : 1 ، 2 [
Artinya : Katakanlah: "Hai orang-orang kafir,2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. ( Qs. Al kafirun : 1-2 )
Maka haram bagi seorang muslim untuk mengikuti acara ibadah mereka atau mengucapkan selamat bagi hari raya agama mereka.Bagaimana bisa seorang muslim menyatakan selamat bagi seorang yang telah Alloh putuskan untuk tidak selamat di akhirat.Janganlah seorang muslim menjadi seteru Alloh dalam keputusan-Nya.Bahkan seorang muslim harus kasihan terhadap mereka dan berusaha mengajaknya selamat dari jalan kebinasaan.
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَنَّهُ قَالَ « وَالَّذِى نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لاَ يَسْمَعُ بِى أَحَدٌ مِنْ هَذِهِ الأُمَّةِ يَهُودِىٌّ وَلاَ نَصْرَانِىٌّ ثُمَّ يَمُوتُ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِالَّذِى أُرْسِلْتُ بِهِ إِلاَّ كَانَ مِنْ أَصْحَابِ النَّارِ ». صحيح مسلم - (1 / 93)
Dari Abu Hurairah radhiyallohu ‘anhu dari Rasululloh Shollallohu alaihi wa sallam : Demi Alloh, Dzat yang jiwa Muhammad berada di genggaman-Nya, tidaklah mendengar tentangku seorang dari umat ( akhir zaman ) ini, baik Nashrany maupun Yahudi lalu mati dan tidak beriman terhadap ajaran yang aku bawa melainkan pasti ia akan menjadi penduduk neraka ( HSR.Muslim ).
Barangsiapa membawa iman yang benar dan amal yang baik maka niscaya selamat di kehidupan yang abadi.
عَنْ عُبَادَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ شَهِدَ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ وَأَنَّ عِيسَى عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ عَلَى مَا كَانَ مِنْ الْعَمَلِ) صحيح البخاري ت - (8 / 542)
Dari Ubadah bin shamit radhiyallohu ‘anhu  dari Naby Shollallohu alaihi wa sallam bersabda ; barang siapa bersaksi bahwa tidak ada Sesembahan yang benar selain Alloh yang Esa tidak bersekutu dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bahwa Isa adalah hamba dan rasul- Nya dan kalimat yang Alloh letakkan pada Maryam dan ruh milik Alloh dan bahwa surga dan neraka benar adanya, maka Alloh akan masukkan ia ke surga sesuai dengan amal shalihnya ( HSR.Bukhary )
Kiamat 2012 ?
Manusia hanya dapat mengetahui hal yang bisa diindera olehnya saja, sedang yang ghaib, maka akalnya tak kan dapat mencapainya.
قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ وَمَا يَشْعُرُونَ أَيَّانَ يُبْعَثُونَ[النمل :65]
Artinya : Katakanlah: "tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah", dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan ( QS.Naml : 65 )
Perkara ghaib ada lima , yaitu yang Alloh sebutkan dalam firman-Nya ;
إنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ  [لقمان : 34]
Artinya : Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat; dan Dia-lah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dilakukannya besok. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana Dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal ( QS. Luqman : 34 )
Barangsiapa mendatangi dukun / peramal dan bertanya tentang hal ghaib maka berdosa yang sangat besar yang menghanguskan pahala sholat 40 hari, sedang jika mempercayai khabarnya maka ia berarti meninggalkan keimanan.wal iyadzu billah.
عن بعض أزواج النبي صلى الله عليه وسلم عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : « من أتى عرافا فسأله عن شيء لم تقبل له صلاة أربعين يوما » . رواه مسلم
Dari sebagian istri Nabi Shollallohu alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda : barang siapa mendatangi peramal lalu bertanya tentang sesuatu ( yang ghaib ) maka tidak diterima shalat 40 hari ( HSR.Muslim )
وعن أبي هريرة عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : « من أتى كاهنا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد صلى الله عليه وسلم » رواه أبو داود .
Dari Abu Hurairah radhiyallohu anhu bersabda Naby Shollallohu alaihi wa sallam : barangsiapa mendatangi dukun lalu membenarkan / mempercayai apa yang diucapkannya maka telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad Shollallohu alaihi wa sallam .( HR.Abu Dawud )
عن أبي هريرة رضي الله عنه : « من أتى عرافا أو كاهنا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد صلى الله عليه وسلم » . للأربعة والحاكم ، وقال : صحيح على شرطهما ،  ولأبي يعلى بسند جيد عن ابن مسعود مثله موقوفا .
Dari Abu Hurairah radhiyallohu anhu Naby Shollallohu alaihi wa sallam bersabda : barang siapa mendatangi peramal atau dukun lalu mempercayai apa yang dikhabarkannya maka dia telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad shollallohu alaihi wa sallam ( HR.Abu Dawud, Turmudzy dan selainnya )
Jagalah iman Anda hingga akhir hayat.Tidak ada keamanan tanpa keimanan, tiada kebahagiaan tanpa kebaikan.Wallohu a’lam bishowab.
Bintaro, 21-12-12.
Abdul Hakim Muhammad Mukhlis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar